Suzuki Ertiga Double Blower Semakin Nyaman

Suzuki Ertiga Double Blower

Suzuki Ertiga Double Blower

Suzuki membuka 2013 dengan meluncurkan varian terbaru dari backbone mereka, Ertiga. Pabrikan berlogo “S” ini memperkenalkan Suzuki Ertiga yang sudah dibekali AC Double Blower.

Kehadiran fitur ini memberikan keunggulan kompetitif tambahan bagi Ertiga. Ia sekarang mempunyai satu senjata tambahan untuk menghadapi “duet maut” Toyota Avanza-Daihatsu Xenia yang sudah lebih dulu dibekali AC Double Blower.

Bagi konsumen segmen MPV di Indonesia itu AC Double Blower dianggap sebagai “fitur yang wajib dimiliki”. Soalnya, bisa membuat mobil terlihat lebih mewah dan jaminan kabin dingin. Sehingga AC tambahan ini akan bisa menarik konsumen lebih banyak lagi bagi Suzuki.

Unit penyejuk udara ini di pasang di langit-langit Ertiga. Seluruh bodi AC Double Blower ditutup oleh plafon. Jadi yang terlihat hanya cover panel dan kisi-kisi saluran udara dengan kelir senada plafon.

Untuk mengatur kecepatan embusan angin menggunakan kenop bundar. Ada 3 percepatan blower yang tersedia: low, medium dan high. Untuk kisi-kisi pengatur arah embusan AC ada 4 buah. Cukup untuk menyejukan kabin bagi penumpang di baris ke-2 dan ke-3.

AC dinyalakan di kecepatan paling rendah (low). Embusan udara lembut dan sejuk langsung terasa di baris ke-2. Pindah ke baris ke-3 pun masih terasa, cuma saja kondi­sinya baris ke-2 kosong. Bunyi yang dikeluarkan blower AC kedua ini pun sangat halus.

Kalau mau lebih kencang lagi embusannya, tinggal putar kenop ke atas (medium atau high). Udara yang mengalir menjadi lebih cepat. Seiring dengan itu, suara blower-nya menjadi sedikit lebih keras. Namun, tidak mengganggu kenyamanan penumpang.

Oh ya, selain menambahkan AC Double Blower. Untuk varian GX yang kami coba ini mendapatkan gril baru dan garnish di pintu belakang. Gril model sarang tawon diganti dengan 3 buah bilah berlapis krom. Sementara garnish krom ditempel di atas tempat menaruh pelat nomor polisi. Perubahan ini membuat Ertiga terlihat lebih elegan dan mewah.

That’s it, performa mesin, handling dan banting­an suspensi sama persis dengan varian Ertiga bertransmisi manual lainnya. Artinya mesin responsif, irit bahan bakar, suspensi empuk dan kabin kedap.

Ertiga GX dengan double blower ini dilepas de­ngan harga sekitar Rp 172,8 juta, on the road DKI Jakarta. Lebih mahal Rp 4,8 juta dari tipe sebelumnya. Untuk tipe GL Double Blower harganya Rp 160,8 juta. Juga naik Rp 4,8 juta dari sebelumnya.

Sumber : autobildindonesia.com

Info & Pemesanan Hubungi :

Rizal

 (021) 9980 6065 

0877 8066 1357

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s